Cara Mudah Menghilangkan Subtitle (Softsub) di Video

Cara Mudah Menghilangkan Subtitle (Softsub) di Video

cara menghilangkan subtitle-hardsub softsub

Cara Menghilangkan Subtitle Hardsub pada Video - pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara menghilangkan Subtitle Hardsub pada video. Biasanya yang suka edit - edit video seperti ini adalah seorang otaku (Pecinta Anime). tapi juga tak sedikit untuk bersenang-senang dengan edit-edit sebuah video.

Sebelumnya, saya akan sedikit menjelaskan tentang perbedaan subtitle softsub dan subtitle hardsub.
Subtitle Softsub adalah subtitle yang terpisah dengan videonya, sedangkan Subtitle hardsub adalah subtitle yang sudah menjadi satu dengan video tersebut. langsung saja.

Cara Menghilangkan Subtitle Hardsub Video


sebelum memulainya, saya menghilangkan hardsub video dengan sebuah software kecil bernama MKVtoolNix, saya tidak menyediakan link downloadnya, jadi sobat google.ing sendiri, karena software tersebut bisa update kapan saja. Setelah download dan Install.
1. Buka MKVmerge GUI
2. Klik Add untuk memasukkan file Video yang akan dihilangkan Hardsubnya..
3. Hilangkan contrengan pada S_TEXT
4. Jika sudah, klik Browse untuk direktory penyimpanan hasil mkvtoolnix, atau bisa langsung klik Star Muxing.
Cara Menghilangkan Hardsub pada Video

5. Tunggu proses sampai selesai lalu OK.
Itu tadi Tutorial Cara Menghilangkan Subtitle Hardsub pada video.

Selain Cara Menghilangkan Subtitle Hardsub, saya juga sudah menyiapakan Cara Membuat Subtitle Softsub Menjadi Hardsub. Monggo mampir. :)

0 komentar:

Posting Komentar